Senin, 20 Agustus 2012

Muqadimah ...


photo by: bayu dwi arthanto putro


Assalamu’alaikum wr wb
Dengan kerendahan hati kumulai blog ini dengan memuji kepada Allah semesta alam,  Dialah Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Dia.  Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan tidak ada sekutu bagiNya, yang menciptakan dan menentukan, menetapkan syari’at dan memudahkannya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya, yang memerintahkan untuk memberikan kemudahan dan kabar gembira. Semoga shalawat, salam dan keberkahan senantiasa tercurah kepada beliau, keluarga beliau yang disucikan, dan para sahabat beliau, serta. semoga shalawat, salam, dan keberkahan tadi juga tercurah kepada orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik dan benar sampai hari kiamat.
Saudara-saudaraku yang seiman, baik yang tua dan yang muda,
Ketika aku  mengisi blog ini umurku sudah termasuk katagori lanjut usia. Dari kacamata spiritual  umur diatas 60 tahun sudah merupakan anugerahkan yang patut syukuri, sebab Rasulullah Saw bersabda : "Masa penuaan umur umatku adalah enam puluh hingga tujuh puluh tahun." (HR. Muslim). Oleh karena itu dalam usia lanjut ini aku berbagi pesan sesuai dengan sabda Rasulullah saw . Sebaik-baiknya kamu ialah orang yang panjang umurnya dan baik pula amalannya” (HR.At-Tirmizdhi).
Didorong oleh sabda Rasulullah supaya usia lanjut ini bermanfaat bagi orang lain kusampaikan pesan-pesan singkat (7 menit) yang mungkin dapat menjadi renungan dalam mengarungi lautan kehidupan yang penuh ombak dan badai. Siapa yang mahir mengendalikan kemudi sera pandai mengatur arah dengan kompas keimanan maka sampailah di pulau  kebahagiaan.
Ya Allah berilah aku petunjuk, dan tunjukkanlah (kebenaran) padaku serta jadikanlah aku sebagai sebab bagi orang lain untuk mendapatkan petunjuk.
Ya Allah, bersihkanlah hatiku dari rasa dengki dan luruskanlah lisanku dalam menyampaikan kebenaran.
Ya Allah, aku berlindung kepada Mu agar tidak menjadi orang yang menyesatkan atau disesatkan, orang yang menggelincirkan atau yang digelincirkan, orang yang mendzalimi atau didzalimi, membodohi atau dibodohi.
Nasrun minallah
Wabillahi taufiq walhidayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar