Selasa, 04 September 2012

SAATKU TELAH TIBA



Perlahan…. tubuhku ditimbun tanah
Perlahan…. semua pergi meninggalkanku
Masih terdengar jelas langkah langkah terakhir mereka
Aku sendirian….. di tempat gelap yang tak pernah terbayang,
Sendiri…, menunggu keputusan
Istri.., belahan hati, belahan jiwapun… pergi
 Anak.., yang di tubuhnya mengalir darahku , juga pergi    

Apa lagi sahabatku.. kawan dekat. rekan bisnis.., atau orang-orang lain,…

aku bukan siapa-siapa lagi bagi mereka.

Istriku menangis.. Sedih kehilangan suaminya

Istriku bingung menghadapi beban yang menghadang tanpa diriku

 Istriku bingung menghadapi masalah yang kutinggalkan
 Anakku menangis kehilangan orang yang seharusnya melindungi dan mendidiknya
Menyesal ..sudah tak mungkin,
Tobat ….tak lagi diterima
dan ma'af pun… tak mungkin terdengar… …..
aku sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang pernah kulakukan..
Ya ALLAH …..(entah dari mana kekuatan  itu datang setelah sekian lama aku tak lag dekat dengan Nya)
Jika Kau beri aku satu kesempatan lagi
 Jika Kau pinjamkan lagi beberapa hari milik-Mu
Beberapa hari saja...
Aku akan berkeliling, memohon ma'af pada mereka 
 yang selama ini telah merasakan kezaliman ku
yang selama ini sengsara karena ulahku
yang tertindas dalam kuasaku
yang selama ini telah aku sakiti hati nya
 yang selama ini telah aku bohongi
Aku harus kembalikan semua harta kotor ini,
yang kukumpulkan dengan gembira dan penuh semangat
yang kukuras dari sumber yang tak jelas

yang merupakan milik orang lain

yang kumakan dengan penuh nikmat
Ya ALLAH, 
Beri aku lagi beberapa hari milik-Mu,
untuk berbakti kepada ayah dan ibu tercinta ,
 teringat akan kata kata kasar dan keras yg menyakitkan hati mereka ,

maafkan aku.. Ibu dan Ayah ….mengapa tak kusadari betapa besar kasih sayang mu

untuk berkumpul lagi dengan istri dan anakku, karena Aku sungguh ingin bersujud dihadap-Mu, bersama mereka 

Untuk beramal sholeh dengan sungguh sungguh dan Tulus

Menyesaaaal…. sekali rasanya

Karena waktuku berlalu tanpa makna dan penuh kesia -siaan

Kesenangan yg pernah kuraih dulu, tak ada artinya sama sekali

mengapa ku sia sia kan hidupku yang hanya sekali ini

Andai ku bisa putar ulang waktu itu ...

Aku dimakamkan hari ini…………….
Dan semuanya menjadi tak terma'afkan……….
Dan semuanya menjadi terlambat…………
 Dan aku harus sendiri …………
Untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatanku
selama hidup yang baru berlalu……………… 

Disalin dari ebook

Distributed or Shared by: http://benbego.com & http://benshared.com
Join to our mailing list benbego@yahoogroups.com to receives any information like ebook or anything with the same interest for free.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar